Rabu, 09 Desember 2015

Universitas Muhammadiyah Malang

                                        
                                  

Hai semuanyaa.... sekarang saya ingin menceritakan sedikit tentang kampus saya yaitu Universitas Muhammadiyah Malang . Tentu kalian gak asing dong .... dengan nama kampus ini . Yaa...Kampus putih Jas merah .


Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah perguruan tinggi swasta terbesar di Jawa Timur yang berpusatkan di kampus 3 UMM di Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang , Jawa Timur .Universitas Muhammadiyah Malang telah mendapatkan akreditasi A . Berdiri pada tahun 1964 dan berinduk pada Organisasi Muhammadiyah . UMM termasuk jajaran PTS terkemuka di Indonesia bersama UII dan UMY . Oleh karena didominasi warna dinding putih dan mempunyai jas almamater merah , maka UMM disebut sebagai Jas Merah Kampus Putih .

Pada sekarang ini Universitas Muhammadiyah Malang menempati 3 kampus yaitu Kampus 1 di Jalan Bandung 1 dan dikonsentrasikan untuk program Pasca Sarjana . Lalu Kampus 2 di Jalan Bendumgan Sutami 188 A dikhususkan untuk Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Dan yang terakhir , Kampus 3 di Jalan Raya Tlogomas 246 sebagai kampus terpadu dijadikan pusat dari seluruh aktivitas .


Dan kalau masalah fasilitas UMM ... jangan ditanya lagi !. Ada Dome , Rusunawa , Stadion , Masjid A.R Fachrudin , UMM juga menyediakan usaha mandiri seperti Taman Rekreasi Sengkaling , Pom Bensin , Rumah Sakit UMM , UMM Inn dan lain lain . Jadi masih kurang apa...

Fakultas di UMM juga banyak lho ... ada 10 . Mulai dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis , Fakultas Agama Islam , Fakultas Kedokteran , Fakultas Hukum , Fakultas Teknik , Fakultas Psikologi , Fakultas Pertanian dan Peternakan , Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan , Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dan Fakultas Ilmu Kesehatan .

Di UMM juga menyediakan fasilitas sekaligus buat olahraga juga lhoo . Dikarenakan kampus ini luas banget ,  kampus ini menyediakan fasilitas sepeda pencal gratis yang biasa dipakai di lingkungan UMM dimana ada spot-spot tertentu untuk parkir sepeda pencalnya lhoo .





Mahasiswa UMM tidak hanya berasal dari Jawa timur saja , melainkan dari luar kota bahkan dari mancanegara ( luar negeri ) . Dan di UMM tidak hanya diajarkan tentang ilmu pengetahuan tetapi juga diajarkan tentang agama agar menjadi mahasiswa yang taat kepada ajaran islam dan  berperilaku yang sesuai dengan nilai nilai sosial .

 Dengan kondisi yang terus ditingkatkan , kini Universitas Muhammadiyah Malang dengan bangga tapi rendah hati siap untuk menyongsong masa depan dan ikut serta dalam tugas bersama "mencerdaskan kehidupan bangsa " dan " membangun manusia Indonesia seutuhnya " dalam menuju menjadi bangsa Indonesia yang bermartabat dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain . 














Tidak ada komentar:

Posting Komentar